Teori Game Terhoror Yang Pernah Ada

Teori Game Terhoror Yang Pernah Ada

Teori Game Terhoror Yang Pernah Ada – Hal yang dapat membuktikan kalau player suatu game benar-benar terhubung dengan game tersebut adalah munculnya rasa penasaran yang besar untuk mencari tahu kebenaran dari dunia game yang dimainkan. Karena memang sering kali video game memberikan suatu ketidakpastian atau misteri untuk di interpretasikan sendiri oleh playernya, apalagi gamer adalah komunitas yang begitu besar dan hasilnya berbagai ide dan teori tentang dunia game yang mereka kenal dengan baik tersebut banyak bermunculan. Di kesempatan kali ini kita akan merangkum beberapa jenis teori game terhoror yang pernah ada dalam game.

Teori Game Terhoror Yang Pernah Ada

1. Penculikan Anak-anak (Animal Crossing)

Komunitas Animal Crossing dapat menemukan berbagi petunjuk yang membuktikan kalau dunia Animal Crossing sebenarnya tak seindah kelihatannya, seperti yang terdapat pada salah satu karakter Kapp’n yang biasanya mengantar karakter kita menuju suatu tempat menggunakan perahu. Jika dilihat nama dan bentuk dari Kapp’n sangat mirip dengan makhluk mitologi Jepang bernama Kappa yang suka menculik anak-anak, apalagi Kappn juga dibuat dengan karakter yang menyukai anak-anak. Jadi karena karakter yang dimainkan adalah anak-anak, bisa saja sebenarnya kita diculik dan dipaksa untuk tinggal di sebuah pulau yang dipenuhi dengan mutant manusia berkepala binatang.

2. Kecelakaan Mobil (Limbo)

Kita hanya tahu kalau anak laki-laki dalam game ini sedang mencari adik perempuannya sampai akhirnya di akhir game merekapun bertemu dan game ini langsung berakhir. Dari story tersebut, teori yang paling masuk akal menjelaskan kalau sebenarnya anak laki-laki dan perempuan tersebut sudah mati sejak awal game. Jadi jiwa mereka terjebak di dalam tempat antara neraka dan surga atau dalam teologi roman Katolik hal tersebut dikenal dengan Limbo.

3. Lokasi Mayat Mary (Silent Hill 2)

Dari ending game Silent Hill 2 ini muncul teori yang menjelaskan bahwa selama ini tubuh dari Mary sebenarnya ada di dalam mobi, itulah mengapa Jims mengatakan kalau dia dan Mary akhirnya bisa bersama selmanya diman yang dimaksud ialah tubuh mereka bisa berada di tempat yang sama selamanya. Karena di ending gamenya Jims membunuh dirinya dengan menenggelamkan dirinya ke dalam danau menggunakan sebuah mobil.

4. Terinspirasi Dari Kasus Pembunuhan (Five Nights At Freddy’s)

Jadi teori yang muncul di game ini menjelaskan kalau story game ini sangatlah mirip dengan kejadian ditutupnya restoran Chucke Cheese’s di Colorado, US, pada tahun 1993 karena kasus pembunuhan pada 4 orang pekerja dan 1 orang manajer di restoran tersebut. Persamaan yang terlihat paling jelas adalah restorang Chucke Cheese’s yang juga menggunakan robot animatronic sebagai pelayan. Kemudian dari 5 korban tersebut ada 1 orang yang selamat karena pura-pura mati, dan 4 orang yang tidak selamat tersebut merepresentasikan 4 main robot di game ini.

Dan itulah beberapa jenis teori game terhoror yang pernah ada dalam game, nah menurut kalian yang manakah di antara teori tersebut yang paling horor?

Author: nicho