Perubahan Desain Karakter Game Terburuk

Perubahan Desain Karakter Game Terburuk

Perubahan Desain Karakter Game Terburuk – Dalam sebuah game, karakter akan menjadi alasan terbesar player bisa merasa terhubung dengan game tersebut, karena memang karakter game akan diberikan suatu karakteristik baik dengan personality maupun penampilannya agar kita bisa lebih mudah mengenalinya. Akan tetapi terkadang developer game memberikan perubahan desain karakter sampai membuat karakter tersebut menjadi sulit dikenali, dan dari perubahan tersebut banyak player yang menyayangkan hal tersebut karena berakhir lebih buruk dari sebelumnya. Jadi di kesempatan kali ini kita sudah merangkum beberapa desain karakter game, baik dari personality ataupun penampilannya yang berakhir lebih buruk dari desain sebenarnya.

Perubahan Desain Karakter Game Terburuk

1. Dante (Devil May Cry)

Setelah series game Devil May Cry menghasilkan 4 game, Capcom memutuskan untuk me-reboot game ini untuk membuatnya menjadi lebih modern dan bisa menarik kalangan gamer yang lebih luas. Akan tetapi ada lebih banyak player yang menjauhi series game ini karena adanya perubahan desain dari game ini, dimana perubahan karakter Dante dalam game ini yang paling jelas terlihat ialah rambutnya dimana sebelumnya rambut tersebut panjang dan putih, sekarang menjadi lebih pendek berwarna hitam. Selain itu karakter Dante ini juga dibuat lebih imut dengan pernyataan developer yang mengatakan tampilan tersebut sudah lebih baik, namun sayangnya banyak player yang tidak menyukainya.

2. Tiny Tiger (Crash of The Titans)

Jika kita melihat desain originalnya, nama Tiny Tiger pastinya tidak bisa merepresentasikan bentuk dari karakter tersebut, tapi bukan berarti Tiny Tiger ini bisa juga menjadi jenis yang lainnya. Bentuk yang low poly dari Tiny Tiger dengan karakter lainnya dalam series Crash Bandicoot ini memanglah karena keterbatasan hardware, tapi kemudian saat game ini berkembang membuat karakter tersebut tetap berhasil dibuat dengan desain 3D yang baik. Sedangkan untuk Tiny Tiger sendiri, developer game tersebut memutuskan untuk mengubahnya menjadi seperti jenis macan siberia, akan tetapi hal tersebut malah mendapat respon yang kurang dari playernya.

3. Spyro (Skylanders : Spyro Adventure)

Spyro yang asli digambarkan dengan sifat pahlawan yakni gagah, pemberani, suka berpetualang, dan secara overall terlihat seperti naga yang hebat. Akan tetapi desain dari Spyro dalam game tersebut sama sekali tidak bisa menggambarkan sifat-sifat aslinya, bahkan untuk personalitynya tetap dibawakan seperti itu. Tapi memang masalah utamanya disini datang dari penampilan Spyro yang terlihat sangat jelek, yang mana jarak dari kedua matanya yang jauh dan giginya yang berukuran kecil, membuat Spyro ini terlihat begitu kurang menarik.

4. The Prince (Prince of Persia : Warriors Within)

Jika mendengar nama karakter yang disebut dengan The Prince dalam game Prince of Persia seriesini, kita pastinya sudah mendapatkan gambaran kalau The Prince memiliki sifat ala pangeran yang elegan, bijaksana, berkarisma, akan tetapi masih perlu belajar banyak dalam menamatkan kerajaannya. Walaupun ditampilkan dengan grafik yang sederhana, desain penampilan dari The Prince di series awal itu sudah bisa menampilkan sifat-sifat tersebut yakni berupa 3D dan realistis, akan tetapi entah mengapa banyak player dari game tersebut yang kurang menyukai akan perubahan desain karakter itu.

Nah, itulah beberapa contoh perubahan dari desain karakter yang dianggap terburuk dan kurang disukai oleh playernya.

Author: nicho