Fakta Menarik Tentang Bruce Lee

Fakta Menarik Tentang Bruce Lee

Fakta Menarik Tentang Bruce Lee РSiapa yang tak kenal dengan salah satu tokoh dari Legenda  Master Bela Diri yang begitu populer ini? Dia adalah Bruce Lee yang merupakan seorang Master Bela diri paling populer pada masanya. Bruce Lee memanglah memiliki karier yang gemilang semasa hidupnya, dengan kemampuan bela diri miliknya ia mampu memikat hati dan perhatian para penggemarnya. Tak hanya menjadi seorang master bela diri saja, namun Bruce Lee juga sempat berkarier dalam dunia perfilman. Ia telah membintangi sejumlah film ternama semasa hidupnya, yang tentunya dengan film bergenre aksi. Buat kalian yang ingin lebih mengenal tokoh Bruce Lee lebih jauh lagi, berikut akan kami bahas dalam artikel kali ini.

Fakta Menarik Tentang Bruce Lee Sang Legenda Master Bela Diri

Lee Jun Fan atau yang lebih dikenal dengan nama Bruce Lee merupakan seorang legenda master bela diri yang lahir pada tanggal 27 November 1940 di San Fransisco, Amerika Serikat. Walaupun lahir di San Fransisco, namun Bruce Lee berdarah keturunan Cina dari kedua orang tuanya. Sejak masa sekolahnya, Bruce Lee telah tertarik untuk melatih dirinya dengan berbagai macam seni bela diri. Dan saat menginjak usia 13 tahun, Bruce Lee mulai berguru pada salah Yip Man yang juga merupakan salah satu Legenda Master Bela Diri yang beraliran Wing Chun.

Tak hanya mempelajari ilmu bela diri saja, namun juga Bruce Lee sangat tertarik dengan tari Cha Cha, yang mana tari Cha Cha merupakan jenis tarian asal Kuba. Dan di tahun 1958, Lee berhasil meraih gelar juara pada sebuah kompetisi tari Cha Cha di Hong Kong. Selain itu, Bruce Lee juga di kenal dengan kemampuan aktingnya yang berbakat. Bahkan sejak umur 3 bulan pun dia te;ah memulai kariernya di dunia perfilman, dan tercatat Bruce Lee di masa hidupnya telah memainkan total 20 jenis film. Yang mana sebagian besar film tersebut tentunya merupakan film bergenre aksi.

Bruce Lee juga diketahui membentuk sebuah kelompok seni bela diri yang di namakan dengan Jun Fan Gung Fu Institute yang berlokasi di Chinatown, Seattle. Di awal tahun 1960-an masih banyak warga Amerika yang belum dan sama sekali tidak mengenal kungfu. Maka dari itu Bruce berinisiatif untuk memperkenalkan kungfu lebih jauh lagi hingga pada tahun 1963, ia membuka kelas kungfu yang besar di 4750 University Way. Dan di saat itulah ia menemukan seorang murid baru yang bernama Linda Emery yang mana menjadi pasangan dari Bruce Lee di kemudian hari.

Di tahun 1964, Lee mengikuti sebuah ajang pertarungan fisik di Oakland, namun ia kecewa dengan hal tersebut dan merasa ingin meningkatkan kemampuan bela dirinya dan menciptakan aliran seni bela diri yang baru yang di kenal dengan nama Jet Kune Do. Di akhir hayatnya Bruce Lee menghembuskan nafas terakhirnya di tahun 1973, yang mana menjelang beberapa bulan saja sejak kepergian guru bela dirinya juga yakni Yip Man.

Author: nicho