Alasan Game OpenWorld Membosankan

Alasan Game OpenWorld Membosankan

Alasan Game OpenWorld Membosankan – Banyaknya game open world yang dirilis setiap waktu  tentunya akan membuat market saturaton yang membuat genre open world lama kelamaan serasa membosankan dan tidak begitu kreatif. Walaupun masih ada beberapa gameopen worldyang layak disebut masterpiece, game open worldnya terasa lebih hidup, game yang mekanik open worldnya digunakan secara bijak, dan tidak hanya menambah durasi gameplay. Tapi apa saja yang membuat game open world layak disebut masterpiece dan sisanya adalah game ampas? Untuk itu di kesempatan kali ini kita akan merangkum berbagai alasan mengapa game open world semakin membosankan seiring berjalannya waktu.

Alasan Game OpenWorld Membosankan

Unsur terpenting dari game Open World ialah mapnya dan diakhir-akhir ini sepertinya developer game lebih mementingkan map besar untuk gimmick dalam gamenya, tapi apa sih faedahnya map yang besar namun tidak menyenangkan untuk dijelajahi? Apa sih faedahnya map yang besar tapi membosankan? Ada begitu banyak masalah di game open world akir-akhir ini dimana pihak developer terasa mementingkan kuantitas daripada kualitas. Saat mapsnya terasa lebih besar, dunianya terasa lebih kosong dan kebanyakan developer mengisi kekosongan tersebut dengan filler objektif seperti game Assassin Creed Unity yang mana game ini merupakan game yang Mid dimana storynya terambil dari jiplakan versi Paris dan dunianya kebanyakan filler serta map yang tidak ada gunanya.

Tapi apakah ada game open world yang isinya bukan hanya filler saja? Jawabannya ialah ada, yakni game Marvel SpiderMan. Meskipun mapnya dipenuhi oleh objektif yang terasa seperti filler namun filler tersebut memberikan kita reward berupa point yang bisa digunakan untuk upgrade suite. Selain itu eksplorasi world di game ini terasa jauh lebih menyenangkan karena kita menjelajahi dunianya dengan cara Spiderman yakni meloncat, berayun, ataupun terjun di antara gedung tinggi. Jika kita harus menjelajahi map yang berkilometer luasnya, maka eksplorasinya tentu harus terasa lebih menyenangkan, dan itulah mengapa game Assassin Creed begitu menyenangkan, karena hanya di game tersebut kita bisa parkour ke berbagai gedung lainnya juga. Akan tetapi berbeda dengan series Assassin yang sekarang dimana eksplorasi gamenya sama saja dengan game open world kebanyakan.

Itulah yang menjadi alasan mengapa para gamer lebih memilih game dengan map kecil tapi isinya yang padat daripada map besar namun isinya yang begitu hampa. Masalah game open world di zaman sekarang yakni para developer saling meminjam dari yang lain hingga semua game open world itu terasa sama, namun story juga akan bertema penting dalam game open world karena jika Storynya tidak baik, maka player juga akan malas untuk melanjutkan gamenya. Dan itulah yang menjadi beberapa alasan mengapa game bertema open world semakin lama semakin membosankan.

Author: nicho